Spread the love

MAPPI – Dalam rangka implementasi Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Kabupaten Mappi bekerjasama dengan BPKP Perwakilan Jayapura untuk memberikan Bimbingan Teknis Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mappi di Aula Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Mappi, Selasa (24/01/2023). Turut hadir Asisten II, para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Distrik, Kasubag Keuangan, serta Operator.

Materi Bimtek akan dipaparkan oleh Narasumber dari Koordinator Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah 2 (APD2), Abdul Rofiek.

Dalam sambutannya, Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd., M.Sc. selaku Sekda Mappi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah melakukan beberapa pergerakan ke arah pengembangan dan peningkatan kinerja pemerintahan berdasarkan pada BerAKHLAK, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Kita harus menjadi ASN yang BerAKHLAK, yang memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan, serta melakukan perbaikan tiada henti”, tegasnya.

Lebih lanjut, Beliau juga berharap kepada peserta bimtek untuk menyerap semua informasi dan poin-poin penting yang disampaikan oleh Narasumber karena semua masih harus belajar setiap waktu agar bisa berkembang.

Menutup sambutannya, Sekda Mappi mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menyuarakan slogan “Saya Mau Semangat”, agar peserta bersemangat dalam mengikuti kegiatan bimtek ini hingga selesai.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *