Spread the love

MAPPI – Sebanyak tiga Kafilah dari Kabupaten Mappi Minggu 18 Juni 2023 mengikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-XXVII tingkat Provinsi Papua, STQ kali ini dibuka oleh Plh Gubernur Papua Dr H Ridwan Rumasukun, SE., MM. Tema STQ kali ini STQ sebagai terciptanya sarana kehidupan yang damai dan harmoni menuju kemandirian dan kesejahteraan yang berkeadilan di tanah Papua
Pembukaan yang dilaksanakan di Aula LPTQ Provinsi Papua dihadiri Plh Gubernur Papua, kakanwil Kemenag Provinsi Papua, Ketua Umum LPTQ Provinsi Papua dan perwakilan dari 21 kabupaten yang berjumlah 138 kafilah.
Dalam sambutan Plh Gubernur Provinsi papua mengatakan sebagai umat islam memperbaiki pribadi adalah suatu kewajiban menuju sumberdaya insani yang tangguh, tanggap berakhlakul karimah dengan selalu berpedoman teguh pada Alqur’an dan hadist. Sebab kuantitas saja tanpa dibarengi dengan kualitas yang sepadan kiranya visi islam untuk menjadikan Rahmatan Lil’Alamin sulit tercapai
Lebih lanjut dijelaskan bahwa STQ sebagai ajang mencari qori dan qoriah terbaik yang nantinya akan mewakili provinsi papua di tingkat Nasional. STQ juga merupakan salah satu istiar untuk mendekatkan diri pada Al Qur’an agar umat muslim selalu mempelajarinya serta mengamalkannya.
Plh Gubernur menegaskan bahwa keberhasilan dari STQ ke XXVII ini merupakan hasil dari sinergitas dengan semua pihak dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki agar dapat memberikan pelayanan yang prima, kenyamanan dan keamanan kepada seluruh kafilah kabupaten kota.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *