Spread the love

MAPPI – Bertempat di Gor jl Bawape kepi Senin 4 September 2023 Bank Papua Cabang Mappi Mengadakan kegiatan Sosialisasi payroll gaji dan produk digital. Kegiatan tersebut dibuka oleh asisten II setda Mappi yang di tandai dengan pemukulan tifa. Peserta Sosialisasi terdiri dari Kasubag Keuangan, Bendahara dan operator opd di lingkungan pemda mappi. Sedangkan untuk narasumber dari Bank Papua Provinsi Papua.

Asisten II Setda Mappi Ir Finsentius Jamlean dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini nanti akan dijelaskan oleh tim dari bank papua melalui kebijakan bupati semua gaji harus lewat bank papua  makanya pada kesempatan hari ini kita mendapatkan sosialisasi dari bank papua supaya lebih jelas lagi.

Lebih lanjut di jelaskan kenapa gaji kita harus lewat bank papua karena pegawai kita tidak hanya di distrik tetapi juga ada di kampung kampung sihingga kebijakan semua gaji lewat bank papua sangat tepat karena untuk mrmudahkan pegawai kita yang ada di distrik maupun dikampung untuk mengambil haknya sehingga para pegawai yang ada distrik maupun di kampung tidak harus ke kota kabupaten hanya untuk mengambil gaji.

Sementara itu kepala Bank Papua cabang Mappi Paskalina Rumbewas mengatakan pertama tama kami dari bank papu mengucapkan terimakasih kepada bapak pj bupati mappi atas dukungan kepada Bank Papua selama ini sehingga kegiatan sosialisasi hari ini dapat terlaksana.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah sebelum kita menandatangani perjanjian kerjasama tentang perol gaji kami coba untuk melakukan sosialisasi kepada setiap ASN tetapi kali ini diwakili oleh kasubag keuangan, bendahara gaji dan juga operator gaji dari setiap OPD ujar Paskalina .

Tadi juga sudah dijelaskan oleh teman teman dari divisi pengelolaan dana dan jasa bahwa perol gaji tujuanya untuk transparansi dalam hal ini bahwa sp2d yang dibukukan oleh teman teman dari keuangan nilainya nanti masuk ke rekening masing masing pegawai

Harapan kedepan dari kami ban papua kedepan pemerintah kabupaten mappi dapat mendukung kami bank papua dalam setiap program program yang kami lakukan dan setelah ini kami juga mengadakan pasar murah digital yang dilaksanakan di halaman kantor bank papua dan pembayaranya dilakukan nontunai yakni menggunakan mobile banking.

Usai kegiatan Bank Papua cabang Mappi menggelar pasar murah yang dilaksanakan di halaman Bank Papua barang yang dijual terdiri dari 1 liter minyak goreng lovina dengan harga harga 10 ribu dan 15 butir telur seharga 20 ribu dan pembayaranya menggunakan mobile banking bank papua.

Pasar murah tersebut disambut cukup antusias oleh masyarakat kepi dan diharapkan pasar murah ini bisa berjalan secara kontinyu.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *