Spread the love

Penjabat Bupati Mappi Michael R Gomar, S.STP, M.Si  menghadiri tes landing Pesawat ATR Trigana Air dengan kapasita penumpang maksimal 44 penumpang di Bandara kepi Selasa 5 September 2023.

Acara tersebut juga dihadiri Sekda Kabupaten Mappi, Perwira penghubung kodim 17o7 Merauke Di kepi, para kepala OPD dan Masyarakat Kabupaten mappi.

Ikut dalam rombongan tes Landing pesawat ATR Trigana Air dari Merauke Pj Gubernur Provinsi Papua, Kepala dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan dan pejabat Provinsi Papua Selatan.

Pj Gubernur Beserta rombongan tiba di Kabupaten Mappi mengunakan Pesawat ATR Jam 10.45 kemudian pejabat gubernur lagsung meninjau proses Pembangunan Bandara kepi yang sudah rampung kurang lebih 80 persen.

Dalam sambutanya PJ Gubernur Provinsi Papua Selatan mengatakan pertama kita memberikan apresiasi kepada bapak pj bupati dan jajaranya juga kepada pimpinan dprd yang selama ini telah meperjuankan hadirnya bandara, apron, ranwe dan tempay yang peresen tatif dan flet atr yang berkapasitas maksimal 44 penumpang dan dengan hadirnya penerbangan atr ini diharapkan dapat melayani lebih banyak Masyarakat yang mana nanti akan melayani penerbangan dari Merauke ke kepi 3 kali dalam seminggu.

Misalnya sekarang kalua kita memiliki jumlah barang yang besar harus kita calter tetapi dengan hadirnya atr ini kita cukup kargo saja ada fre begasi 10 dari maskapai dan penumpang bisa membawa barang dengan frekwensi yangt lebih banyak  sehingga kita harapkan pertumbuhan dan perkembangan daerah ini akan semakin lebih cepat

Jadi atas nama pemerintah provinsi papua Selatan kami mengucapkan selamat kepada pemerintah dan Masyarakat kabupaten mappi senhingga dengan adanya bandara dan lanadasan pacu yang panjangnya kurang lebih 1400 meter bisa bermanfaat buat pertumbuhan di tempat ini masyarakat di tempat ini.

Kami juga ucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD yang sudah memberikan dukungan kepada bapak bupati dan jajaranya sehingga semua Pembangunan bisa berjalan dengan baik. Terimakasih kepada maskapai trigana yang telah melakukan Kerjasama mudah mudahan dengan hadirnya trigana bisa meningkatkan kesejahteraan buat Masyarakat di kabupaten mappi.

Di tempat yang sama penjabat bupati dalam sambutanya mengatakan pertama tama kami ucapkan terimakasih kepada bapaj gubernur yang telah hadir mengikuti tes landing dari maskapai trigana atr yang telah landing dengan selamat di kabupaten mappi.

Kami berharap pengembangan kedepan tidak hanya tanggu ngjawap pemerintah kabupaten mappi saja akan tetapi ada juga dukungan dari pemerintah provinsi papua Selatan untuk pengembangan bandara yang menjadi aikon dan kebangaan Masyarakat kabupaten mappi.

Tes landing hari ini menjadi kerinduan daharapan dari seluruh warga Masyarakat kabupaten mappi akses udara akan terbuka, pertumbuhan ekonomi akan terbuka kepada seluruh Masyarakat tetapi juga Masyarakat akan mendapatkan layanan trasportasi udara dengan baik .

Kami berharap nantinya bisa medatangkan bapak presiden untuk meresmikan bandara kepi dan semuanya bisa berjalan baik atas dukungan dari Masyarakat, dan juga matan pejabat sebelumnya matan kepala daerah, mantan kadis perhubungan dan mantan kepala bvandara sehingga Pembangunan ini bisa berjalan dengan baik.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *