Spread the love

Bertempat di Gor Jl bawape kepi Jumat 26 Juli 2024 Sekda Kabupaten Mappi Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc  membuka kegiatan Kejuaraan Daerah Karate Piala Bupati Mappi tahun 2024 , pembukaan dihadiri Asisten II setda Mappi, Para Kepala OPD dan para kepala sekolah SD, SMP dan SMA Se-kota Kepi. Pembukaan  tersebut ditandai dengan pemukulan tiva secara Bersama sama. Pembukaan diawali dengan pembacaan ikrar atlit dan pembacaan janjiwasit

Ketua pengurus forki Kabupaten Mappi Sumarno S.Pd, M.Pd  saat membacakan laporan ketua panitia mengatakan  Maksut dan tujuan di kasnakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan persatuan dan cinta tanah air bagi olahraga karate yang kedua untuk membina atlit atlit muda  yang  potensial di provinsi papua Selatan, dan yang ketiga tercipyanya pembinaan olahraga karate  dengan melibatkan seluruh komponen Masyarakat  sehingga menghasilkan karateka yang handal dan mampu meraih prestasi .

Sedangkan untuk peserta berasal dari kabupaten Merauke, kabupaten mappi yang berasal dari kota kepi, kampung wanggate, dari kampung katan distrik nambiomanbapai dan dari distrik edera. Dan peserta sebanyak 125 orang dan kelas yang di pertandingkan sebanyak 31 kelas.

Sementara itu Sekda mappi Ferdinandus kainakaimu, S.Pd, M.Sc  saat memberikan sambutan mengatakan  hari ini9 kita akan melihat peristiwa besar yang akan kita laksanakan yaitu kejuaraan karate  bupati cap yang dipertandingkan kurang lebih 31 cabang dan ini merupakan awal yang baik untuk mempersiapkan  adik adik kita untuk mejadi karateker yang terbaik.

Mappi yang sekarang sudah kita ketahui Bersama sudah mempunyai atlit atlit yang baik dan sudah cukup popular di Tingkat Nasional bahkan di luar. Kondisi Mappi i dengan potret sekarang ini diharapkan bisa menghadirkan atlit atlit baru  yang tentunya akan membawa nama besar mappi di provinsi papua Selatan bahkan bisa sampai Tingkat nasional. Olehkarena itu dalam proses pertandingan ini diharapkan  harus menjunjung tinggi sportifitas .

Pada kesempatan tersebut Sekda Mappi juga memberikan bantuan akomudasi kepada kontingan yang berasal dari luar kepi.

Dari hasil pertandingan yang dilaksanakan selama dua hari yang menyabet  juara umum peserta dari kota kepi Mappi yang berhak membawa piala juara umum dan uang pembinaan sebaesar 20 juta rupiah sedangkan  piala dan uanfg pembinaan langsung diserahkan oleh Sekda Mappi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *